Belajar Tentang Pembentukan UPTD di Lingkup Pemko

Disdukcapil Kota Palembang Kunjungi  Kantor Disdukcapil Pekanbaru 

Rombongan Dinas Dukcapil Palembang foto bersama dengan Kepala Disdukcapil Pekanbaru Baharuddin Ssos kemarin

PEKANBARU --(KIBLATRIAU. COM) -- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil ) dari Kota Palembang melakukan studi banding ke Dinas Disdukcapil Kota Pekanbaru terkait pembentukan unit pelaksanaan  teknis dinas (UPTD) kependudukan di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru , Selasa (16/10) lalu. 

Dalam pertemuan ini, Kepala Dinas Disdukcapil Kota Pekanbaru Baharuddin, Ssos  menyampaikan,  bahwa Kota Palembang saat ini memiliki jumlah penduduk 1,8 juta jiwa tersebar di 18 kecamatan.

“Jadi mereka ingin belajar mengenai pembentukan UPTD kependudukan di setiap kecamatan Kota Palembang untuk lebih mendekatkan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” ungkap Baharudidn.

Baharuddin yang juga menjabat Plt Asisten III Setdako  menyampaikan bahwa Disdukcapil Kota Pekabaru telah ada UPTD kependudukan di 12 kecamatan sejak tahun 2009 lalu. Dan ia  sangat menyambut baik silahturahmi Disdukcapil Kota Palembang ke Kota Pekanbaru ini.

"Ya kita berterima kasih atas kunjungan yang dilakukan Dinas Disdukcapil Palembang ini. Semoga apa yang telah didapatkan bisa dimplementasikan di daerah mereka, " harap Baharuddin. (Kim) 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar